5 Aktivitas Anak untuk Dukung Pertumbuhan si Kecil. Ibu Perlu Tahu!

5 Aktivitas Anak untuk Dukung Pertumbuhan si Kecil. Ibu Perlu Tahu!

3 minggu yang lalu

Pandemi COVID-19 membawa berbagai tantangan dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak. Untungnya, ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan oleh Ibu dan si Kecil yang dapat memberikannya stimulasi. Bukan hanya itu saja, berbagai aktivitas ini tetap dapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditegakkan dan memastikan keamanan si Kecil.

Simak penjelasannya lebih lanjut, yuk, Bu!

Kejar-Kejaran

Aktivitas anak yang satu ini merupakan kegiatan yang mudah dilakukan karena tidak membutuhkan benda apa pun. Ibu bisa mengejar si Kecil di lingkungan rumah untuk mengajaknya berolahraga selagi bersenang-senang. Kegiatan ini juga merupakan cara yang efektif untuk menyalurkan energi si Kecil dan membantunya tidur siang atau tidur malam lebih nyenyak.

Berkhayal

Berkhayal merupakan kegiatan kreatif untuk anak TK dan SD, atau bahkan lebih muda dari itu. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan cara membuat skenario, entah itu yang realistis maupun penuh dengan fantasi. Pada saat tersebut, Ibu bisa, loh, berdiskusi seputar skenario yang dia buat. Kemudian, agar lebih mudah, Ibu dapat melakukan ini dengan mainan favoritnya, seperti boneka atau action figures.

Membuat atau Memakai Kostum

Lagi-lagi, poin ini juga membahas seputar kegiatan kreatif untuk anak TK dan SD di mana mereka bisa menjadi apa pun yang mereka mau. Mereka bisa jadi ratu dan raja, peri, pendekar, atau superhero favorit mereka. Selain melatih kreativitasnya, cara ini juga bisa digabungkan dengan aktivitas anak sebelumnya, yakni berkhayal.

Membuat Rumah-Rumahan dari Kardus

Terjebak di dalam rumah mungkin akan membuat si Kecil merasa bosan. Jika demikian, mengapa tidak memberikan suasana baru dengan membuat rumah-rumahan dengan kardus? Agar lebih seru, aktivitas ini bisa dilakukan dalam jangka panjang dan menjadi projek besar bagi Ibu dan si Kecil. Bila perlu, warnai rumah kardus tersebut dengan warna apa pun yang si Kecil sukai.

Melukis di Kertas

Jika sudah kehabisan ide, Ibu dapat selalu lari ke aktivitas anak yang satu ini. Soalnya, melukis bisa dilakukan dengan berbagai cara dan juga oleh semua anak. Bila anak sudah besar, Ibu dapat mengajaknya melukis dengan kuas dan membuat objek yang dia inginkan.

Namun, bila belum mampu melakukannya, Ibu bisa mewarnai tangan si Kecil dan membiarkannya menempel tangan yang penuh cat tersebut ke kertas. Dari situ, Ibu dapat melanjutkan dengan memberikan garis dan membuatnya menjadi objek tertentu, seperti bunga atau burung.

Demikian informasi seputar berbagai aktivitas anak yang bisa Ibu dan si Kecil lakukan secara aman di kala pandemi. Kesimpulannya, meski pandemi COVID-19 menghalangi kita untuk keluar rumah, jangan jadikan hal ini sebagai hambatan untuk bermain karena playtime atau waktu bermain sangat penting untuk mendukung kreativitas, kemampuan emosional, perilaku, kemampuan motorik, serta hubungan antara Ibu dan anak.

Sebagai salah satu pilihan asupan nutrisi tambahan selagi mendukung aktivitas anak, Ibu dapat memilih PediaSure untuk diberikan sejak si Kecil berusia 1 hingga 10 tahun. PediaSure merupakan produk yang mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk mendukung pertumbuhan si Kecil. Beberapa contohnya adalah Triple Protein yang merupakan kombinasi unik dari Whey, Casein, dan Soy demi membawa manfaat yang optimal bagi perkembangan otot dan tulang; Arginine yang merupakan Asam Amino penting untuk dukung pertumbuhan si Kecil; serta Vitamin K2 yang memicu protein untuk mendukung kalsium agar membentuk tulang.

Dapatkan PediaSure, asupan nutrisi tambahan untuk anak, yang tersedia dalam 3 varian rasa (vanila, madu, coklat) serta berbagai ukuran. Untuk informasi yang lebih lanjut, jangan ragu untuk mengunjungi halaman resmi PediaSure Di sana, Ibu akan memperoleh informasi penting seputar tata cara pembuatan, nutrisi, dan varian Pediasure serta berbagai artikel yang berhubungan dengan pertumbuhan anak. Tidak lupa juga, jadilah konsumen yang bijak dengan membaca label pada kemasan sebelum membeli. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber:

Indoor play ideas to stimulate young children at home. (n.d.). UNICEF. https://www.unicef.org/parenting/coronavirus-covid-19-guide-parents/indoor-play-ideas-stimulate-young-children-home (Retrieved on October 18th, 2021)

Indoors activities for the whole family during the COVID-19 pandemic. (n.d.). Gundersen Health System. https://www.gundersenhealth.org/covid19/indoors-activities-for-the-whole-family-during-the-covid-19-pand/ (Retrieved on October 18th, 2021)

Kids and playtime – Why it is so important. (n.d.). Lifespan. https://www.lifespan.org/lifespan-living/kids-and-playtime-why-it-so-important (Retrieved on October 18th, 2021)

 

Home

Produk

Growthpedia

Artikel

Shop