Kenali 3 Manfaat Susu Penguat Tulang untuk Anak Berikut Ini

Kenali 3 Manfaat Susu Penguat Tulang untuk Anak Berikut Ini

6 bulan yang lalu
Dibaca 3,36 ribu

 

Setiap orang tua tentu ingin anak-anaknya tumbuh dengan optimal. Memiliki anggota tubuh yang sehat dan kuat juga menjadi fokus utama orang tua dalam memantau pertumbuhan anak.

Pertumbuhan fisik, tinggi dan berat badan yang sesuai usia, menjadi fokus orang tua dalam memantau progress tumbuh kembang anak. Tak hanya tinggi badan yang sesuai usia, namun juga disertai tulang yang kuat, untuk itu biasanya orang tua memberikan makanan sumber kalsium seperti susu untuk anak

Susu dikenal memiliki manfaat besar untuk tulang manusia karena merupakan sumber pangan yang tinggi kalsium. Untuk mendapatkan pertumbuhan dan penguatan tulang anak yang optimal, orang tua perlu memberikan nutrisi yang tepat sejak dini. Untuk itu, para orang tua perlu memilih susu penguat tulang untuk anak yang tepat.

Perbedaan Susu Penguat Tulang dengan Susu Biasa

Untuk bisa menjawab hal tersebut, Ibu perlu memahami dahulu mengenai manfaat susu untuk tulang manusia. Susu maupun produk olahan susu sapi lainnya merupakan sumber kalsium terbaik yang dapat dikonsumsi manusia.

Kalsium sendiri adalah mineral utama dari tulang manusia. Karena alasan inilah, anak-anak dan remaja direkomendasikan untuk mengonsumsi susu dan produk olahannya setiap hari.

Melansir dari Osteoporosis Foundation, berbagai penelitian menunjukkan bahwa konsumsi susu dan produk olahannya secara adekuat setiap hari dapat mengurangi kerusakan tulang dan dapat menambah massa otot.

Manfaat Susu Penguat Tulang

Biasanya, susu tulang untuk anak-anak dan remaja merupakan susu tinggi kalsium. Pada susu penguat tulang, biasanya produsen juga menambahkan atau memfortivikasi susu dengan vitamin D yang juga memiliki berbagai manfaat penting untuk kesehatan tulang.

Melansir dari Kids Health, 3 kunci utama untuk mendapatkan tulang yang sehat adalah kalsium, vitamin D, dan olahraga.

Vitamin D di sini berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium. Sebagai informasi, tanpa vitamin D, hanya sekitar 20 persen kalsium dalam makanan yang dapat diserap oleh tubuh.

Karena itu, agar tubuh anak dapat memaksimalkan tumbuh kembangnya, maka cobalah untuk memberikan produk susu penguat tulang secara konsisten. Sehingga, anak akan mendapatkan manfaat utama dari susu penguat tulang, yaitu:

  1. Memenuhi kebutuhan kalsium harian
  2. Memenuhi kebutuhan vitamin D pada anak
  3. Mendukung pertumbuhan otot, karena kalsium juga bermanfaat untuk menambah massa otot.

Cara Memilih Susu Penguat Tulang untuk Anak

Ada banyak produk di pasaran yang mengklaim sebagai susu yang bagus untuk pertumbuhan tulang anak. Hanya saja, tidak semua klaim dan rekomendasi susu tersebut bisa dipercaya. Karena itu, cobalah memahami 3 cara berikut ini untuk mendapat susu terbaik:

  1. Pilih yang tinggi kalsium. Untuk mengetahuinya, Anda bisa membaca label nutrisi yang ada di kemasan.
  2. Pilih yang telah difortivikasi dengan vitamin D.
  3. Pilih susu penguat tulang untuk anak yang telah ditambahkan berbagai mineral. Mineral seperti fosfor, riboflavin, magnesium, kalium, niacin, dan zinc membantu untuk menjadikan tulang anak kuat.

Dengan 3 cara tersebut, Ibu akan melihat bahwa sebenarnya tidak banyak merek susu yang bagus untuk tulang anak tersedia di pasaran.

Baca Juga: 5 Tips Penting Memilih Susu Tanpa Gula Tambahan

Pediasure untuk Dukung Pertumbuhan Tulang Anak

Salah satu nutrisi tambahan untuk mendukung penguatan tulang anak adalah Pediasure.

Kandungan kalsium pada Pediasure Triplesure terbilang cukup tinggi. Kandungan tersebut penting dalam membantu pembentukan tulang serta mempertahankan kepadatan tulang dan gigi bagi anak usia 1 tahun ke atas.

Sebagai informasi tambahan, Pediasure Triplesure diformulasikan untuk anak usia 1 hingga 10 tahun karena dilengkapi dengan 14 vitamin dan 9 mineral. Dengan kandungan kalsium yang tinggi, Pediasure Triplesure juga dilengkapi berbagai nutrisi penting dan baik bagi pertumbuhan buah hati.

Selain mendukung pertumbuhan tulang, Pediasure cukup lengkap dengan berbagai nutrisi untuk memenuhi kebutuhan anak. Untuk manfaat pertumbuhan misalnya, Pediasure mengandung Energi 0,8 Kkal/ml, 3 bahan Protein, Arginine, Natural, Vitamin K2, Vitamin C, Zat Besi, MCT 15%, hingga Kalsium yang tinggi.

Sedangkan untuk manfaat meningkatkan daya tahan tubuh, Pediasure dilengkapi dengan campuran sinbiotik yang unik berupa prebiotic FOS dan probiotik L. acidophilus. Asupan nutrisi ini juga diperkaya dengan Omega 3 dan Omega 6 serta AA dan DHA untuk mengoptimalkan kemampuan berpikir anak.

Dengan mengonsumsi Pediasure 2 kali per hari, anak kesayangan Ibu tidak hanya mendapatkan tulang yang kuat tapi juga berbagai manfaat baik lainnya.

 

 

Sumber:

     3 Ways to Build Strong Bones - KidsHealth. Retrieved 23 April 2022, from https://kidshealth.org/en/parents/strong-bones.html

     Want your kids to have healthy bones? It will take more than a milk mustache. - The Washington Post, Retrieved 23 April 2022, from https://www.washingtonpost.com/lifestyle/wellness/want-your-kids-to-have-healthy-bones-it-will-take-more-than-a-milk-mustache/2017/09/04/528d7cd2-8c38-11e7-91d5-ab4e4bb76a3a_story.html

     Milk and Osteoporosis — Is Dairy Really Good for Your Bones? - Healthline. Retrieved, 23 April 2022, from https://www.healthline.com/nutrition/is-dairy-good-for-your-bones

     Serve Up Dairy Product Fact Sheet - IOF. Retrieved, 23 April 2022, from https://www.osteoporosis.foundation/sites/iofbonehealth/files/2019-03/2015_ServeUpDairyProducts_FactSheet_English_0.pdf

     Which Milk Is Best For Bones? - MedicineNet. Retrieved, 23 April 2022, from https://www.medicinenet.com/which_milk_is_best_for_bones/article.htm