Panduan Lengkap Memilih Susu Formula Terbaik untuk si Kecil

Panduan Lengkap Memilih Susu Formula Terbaik untuk si Kecil

3 bulan yang lalu

Si Kecil memerlukan asupan nutrisi terbaik untuk mendukung tumbuh kembangnya. Salah satu asupan yang bisa ibu berikan pada si Kecil yaitu susu formula yang mengandung nutrisi lengkap. Agar pemberiannya maksimal, ibu perlu memperhatikan beberapa karakteristik saat memilih susu formula. Untuk membantu ibu, berikut beberapa karakteristik dari pemilihan susu formula untuk si Kecil.

 

1. Pilih Susu Formula Sesuai dengan Usia Si Kecil

 

Setiap susu formula yang ada di pasaran sudah dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan anak sesuai usia. Biasanya keterangan umur sudah tercantum dalam kemasan. Itulah sebabnya ibu harus membaca label kemasan sebelum membeli susu formula.

 

2. Perhatikan Kandungan yang Terdapat di Dalam Susu Formula

 

Pastikan dalam susu formula tersebut ada berbagai kandungan yang penting untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisinya. Beberapa kandungan tersebut yaitu lemak, protein, mineral, vitamin, dan serat.

 

 

3. Pilih Susu Formula Berdasarkan Kebutuhan Si Kecil

 

Dalam memilih susu formula terbaik untuk bayi dan anak sebaiknya dipilih sesuai kebutuhan atau kondisi anak. Salah satu rekomendasi susu formula yang bisa dipilih yaitu PediaSure dari PT. Abbott Indonesia. Tersedia dalam dua jenis yaitu PediaSure dan PediaComplete. Untuk mengetahui perbedaan keduanya, berikut informasinya.

 

Susu Formula Terbaik untuk Anak dengan Kebutuhan Kejar Tumbuh

 

Jika si kecil mengalami gejala gangguan pertumbuhan seperti pertambahan berat dan tinggi badannya di bawah garis normal, si kecil sulit makan, picky eater, atau small eater segera lah untuk melakukan konsultasi dokter.

 

Jika si kecil didiagnosa mengalami faltering growth atau gagal tumbuh, ibu mungkin akan diresepkan oral nutrition supplement untuk kejar tumbuhnya, salah satu contohnya PediaSure Complete.

 

PediaSure Complete kini hadir dengan nama PediaComplete dengan formula yang lebih disempurnakan. PediaComplete diformulasikan dengan nutrisi lengkap dan seimbang oleh ahli nutrisi agar mampu mendukung pertumbuhan anak yang berisiko faltering growth atau gagal tumbuh secara optimal.

 

Keunggulan dari PediaComplete yaitu nutrisi padat kalori (1kkal/ml) dilengkapi dengan protein berkualitas, tidak mengandung sukrosa. Ada pula 14 vitamin & 9 mineral, campuran lemak nabati dengan MCT 15% yang mudah diserap sebagai sumber energi, tinggi kalsium, fosfor dan vitamin d yang bagus untuk pertumbuhan fisik maupun imunitas.

 

Untuk mendukung perkembangan kognitifnya, PediaComplete memiliki kandungan AA, DHA, LA dan ALA. Si Kecil juga akan merasakan manfaat dari serat pangan Prebiotik FOS dan laktosa yang rendah, selenium, dan zinc sehingga bantu menjaga kesehatan saluran cerna, dan bantu meningkatkan daya tahan tubuh. PediaComplete di pasaran tersedia rasa vanila dengan ukuran 49g, 400g, dan 850g.

 

Susu Formula Terbaik untuk Anak Demi Tumbuh Kembang Semakin Optimal

 

Jika si Kecil merupakan anak yang memiliki pertumbuhan normal, ibu bisa berikan PediaSure. PediaSure diformulasikan untuk mendukung pertumbuhan nyata tinggi dan berat badan si kecil secara optimal karena mengandung triple protein, 12 vitamin dan 8 mineral, campuran minyak nabati, kalsium, fosfor, dan vitamin D yang tinggi.

 

Si Kecil juga bisa merasakan manfaat daya tahan tubuh yang lebih baik karena PediaSure memiliki kandungan Prebiotik FOS dan Probiotik, Zat besi, Zinc, dan Selenium. Bukan hanya itu, PediaSure juga membantu mendukung kemampuan kognitif karena di dalamnya diperkaya DHA, AA, LA dan ALA.

 

Di pasaran, ibu bisa menemukan susu formula terbaik untuk anak PediaSure yang tersedia dalam beberapa varian rasa yaitu PediaSure Coklat (400g), PediaSure vanila (200g, 400g, 850g, 1800g), PediaSure Madu (200g, 400g, 850g).

 

PediaComplete dan PediaSure memiliki rasa enak yang disukai anak usia 1-10 tahun. Konsultasikan penggunaan PediaComplete ke tenaga Kesehatan. Sementara untuk mencukupi nutrisi harian si kecil dapat mengonsumsi PediaSure Triplesure 2x sehari.

 

PediaComplete tersedia di apotek atau rumah sakit. Sementara untuk PediaSure Triplesure juga tersedia di supermarket atau toko susu di sekitar tempat tinggal Anda.

 

Jangan sampai lupa juga untuk selalu ukur tinggi serta berat badan si Kecil secara teratur untuk mengetahui status pertumbuhan si Kecil sebagai dasar pemenuhan kebutuhan nutrisinya, ya Bu.

 

Sumber:

NHS UK. Types of formula milk. (2020, December 7). 7 May 2021, Retrieved from https://www.nhs.uk/conditions/baby/breastfeeding-and-bottle-feeding/bottle-feeding/types-of-formula/

Web MD. Baby formulas: Choosing what’s best for your baby. (2009, March 16). 7 May 2021,  Retrieved from https://www.webmd.com/parenting/baby/baby-formula#1

Hello Sehat. Panduan Lengkap Seputar Susu Balita Usia 1-5 Tahun. (2021, January 20). Retrieved 7 May 2021, from https://hellosehat.com/parenting/anak-1-sampai-5-tahun/gizi-balita/memilih-susu-formula-untuk-anak/

Home

Produk

Growthpedia

Artikel

Shop