Cari Tahu Inovasi Baru PediaSure Go yang Bantu Anak Tumbuh Tinggi!

Cari Tahu Inovasi Baru PediaSure Go yang Bantu Anak Tumbuh Tinggi!

8 bulan yang lalu
Dibaca 11,18 ribu
2 Menit membaca

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anak dan memastikan tumbuh kembang anak yang optimal menjadi salah satu prioritasnya. Tumbuh kembang yang optimal sangat penting bagi anak untuk mencapai potensi mereka seiring bertambahnya usia baik dari segi fisik, mental, dan emosional.

Di tahun-tahun awal, tubuh anak berkembang pesat dan membutuhkan berbagai macam nutrisi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya. Pola makan yang seimbang dengan semua nutrisi penting, termasuk vitamin, mineral, protein, dan karbohidrat, sangat penting untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan yang optimal pada anak.

Selain itu, pola makan yang sehat dapat membantu anak mempertahankan berat badan yang sehat, mengurangi risiko penyakit kronis, dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.

Susu Sebagai Sumber Nutrisi

Nutrisi memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak, dan penting untuk memberi anak nutrisi yang tepat untuk kesehatan yang optimal. Susu merupakan salah satu sumber nutrisi terbaik untuk anak, menyediakan sumber yang kaya akan kalsium, protein, vitamin, dan mineral. Nutrisi ini sangat penting untuk perkembangan tulang, gigi, dan otot yang kuat, yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Susu juga merupakan sumber vitamin D yang baik, yang membantu tubuh menyerap kalsium dan menjaga kesehatan tulang. Selain itu, susu adalah minuman yang mudah disiapkan yang dapat menjadi bagian dari pola makan sehat untuk anak-anak di segala usia.

Dengan mengonsumsi susu secara rutin, anak bisa mendapatkan nutrisi penting yang dibutuhkannya untuk pertumbuhan fisiknya secara optimal. Salah satu sumber nutrisi untuk bantu optimalkan pertumbuhan tinggi dan berat badan anak adalah PediaSure yang saat ini juga tersedia dalam bentuk cair untuk dikonsumsi di luar rumah.

Apa Itu PediaSure Go dan Apa Saja Kandungannya?

PediaSure Go adalah minuman nutrisi kemasan terbaru dari PediaSure yang dapat ibu berikan untuk bantu pertumbuhan nyata anak. PediaSure Go merupakan inovasi terbaru PediaSure yang dikemas dalam kemasan kotak dan diproses dengan teknologi UHT.

PediaSure Go dilengkapi dengan triple protein (soy, whey, casein), tinggi kalsium, serta karbohidrat, vitamin C, E, dan selenium untuk memperkuat sistem daya tahan tubuh anak. PediaSure Go ideal untuk mendukung pertumbuhan nyata anak 1-10 tahun terutama yang aktif saat berada di luar rumah

6 Manfaat Kandungan PediaSure Go

PediaSure Go merupakan nutrisi tambahan yang mengandung beberapa nutrisi penting yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak. Di antara nutrisi yang terkandung di dalamnya adalah, karbohidrat, kalsium triple protein yang terdiri dari soy, whey, dan kasein, serta vitamin C, E, dan selenium.

Apa saja manfaat dari masing-masing nutrisi tersebut dan seperti apa perannya dalam tumbuh kembang anak? Cek infonya di bawah ini!

1. Kalsium

Kalsium merupakan mineral yang membantu membentuk dan menjaga tulang dan gigi yang kuat, sekaligus memiliki banyak manfaat pada tubuh. Manfaat kalsium lainnya antara lain membuat otot bergerak dan saraf mengirim pesan. Dalam tubuh, kalsium tersimpan di tulang dan gigi, dan menjadi fondasi untuk kekuatan dan strukturnya.

Untuk anak 1-3 tahun, rekomendasi asupan hariannya adalah 700 mg, sementara untuk anak 4-8 tahun adalah 1.000 mg dan 9-13 tahun sebanyak 1.300 mg. Kalsium dapat ditemukan pada susu, yogurt, keju, dan sayuran, ikan, serta produk makanan maupun minuman yang difortifikasi dengan kalsium seperti pengganti susu dan jus buah.

2. Triple protein (soy, whey, dan kasein)

Protein merupakan bagian penting dari kebutuhan nutrisi anak yang penting untuk tumbuh kembangnya. Mengonsumsi protein dalam jumlah yang cukup dibutuhkan untuk energi, pertumbuhan, dan sistem kekebalan tubuh yang kuat.

PediaSure Go dilengkapi dengan triple protein, yakni soy, whey, dan casein. Protein soy di produk-produk kedelai dan dapat dijadikan sumber utama asupan protein, vitamin, dan mineral bagi yang hanya mengonsumsi tumbuh-tumbuhan saja. Soy protein juga sumber asam amino yang baik.

Sementara itu protein whey adalah protein didapat dari bagian cair pada susu yang terpisah dari dadihnya saat membuat susu. Protein whey sering digunakan sebagai suplemen protein. Dan protein casein yang didapat dari susu adalah protein yang sama seperti whey, digunakan untuk membentuk otot dan mengurangi nafsu makan.

3. Karbohidrat

Karbohidrat merupakan bagian penting lainnya pada makanan anak karena karbohidrat merupakan bahan bakar untuk otak yang aktif dan otot yang tumbuh. Namun, tidak semua karbohidrat diciptakan sama. Oleh sebaik itu, pilihlah karbohidrat yang mengandung kaya nutrisi seperti vitamin, mineral, dan serat makanan seperti gandum sayuran, kacang-kacangan, buah-bbuahan dan lainnya. Hindari konsumsi karbohidrat terlalu banyak dari makanan dan minuman dengan banyak tambahan gula.

4. Vitamin C

Vitamin C dibutuhkan oleh bayi, balita, dan anak-anak untuk tumbuh kembangnya dan vitamin C memainkan peran penting dalam sistem yang bekerja di dalam tubuh. Vitamin C dapat ditemukan di berbagai jenis makanan seperti kiwi, brokoli, jeruk, stroberi, dan lainnya.

5. Vitamin E

Vitamin E adalah vitamin yang penting yang berperan untuk melancarkan fungsi berbagai organ tubuh dan vitamin E juga merupakan antioksidan. Vitamin E dapat ditemukan di dalam berbagai makanan seperti minyak sayur, cereal, daging, unggas, telur, dan buah. Kebutuhan harian anak akan vitamin E adalah 300 IU pada anak usia 1-3 tahun, 450 IU pada anak 4-8 tahun, dan 900 IU pada anak 9-13 tahun.

6. Selenium

Selenium merupakan mineral yang penting untuk kesehatan anak. Selenium didapat dari makanan tumbuhan, tapi daging dan seafood bisa menjadi sumber selenium yang baik. Anak dianjurkan untuk mengonsumsi 17 mikrogram selenium di usia 1-3 tahun dan 23 mikrogram di usia 4-8 tahun setiap hari. Kekurangan selenium tidak membuat sakit tapi menjadi rentan terserang sakit.

6 Tips Mengonsumsi PediaSure Go

Dengan kemasan UHT yang praktis dan dapat diminum kapan saja, PediaSure Go merupakan nutrisi tambahan yang fleksibel dan dapat dikonsumsi dengan berbagai cara. Berikut adalah tips mengonsumsi PediaSure Go:

1. Jadikan pelengkap makanan

PediaSure Go diformulasikan untuk melengkapi pola makan anak, dan bukan menggantikannya. Dalam PediaSure Go, terkandung nutrisi pelengkap serta kalori yang dibutuhkan anak, terutama saat sedang berada di luar dan membutuhkan asupan nutrisi cepat. Selain itu, PediaSure Go juga bisa dijadikan minuman praktis untuk membantu nutrisi anak yang susah makan atau kesulitan makan bernutrisi seimbang

2. Sajikan dalam suhu sesuai kesukaan anak

PediaSure Go bisa dimasukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu sebelum disajikan atau minum dengan es jika anak menyukainya. Tentu saja, PediaSure Go juga bisa langsung dikonsumsi sesuai suhu ruang

3. Jadikan camilan

Saat bepergian, PediaSure Go menjadi pilihan camilan yang menyenangkan. Masukkan ke dalam kotak makan mereka atau ke dalam kotak pendingin dan selalu bawa ke mana ibu dan anak pergi. Cara ini praktis untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak dengan cara yang sehat.

4. Pertimbangkan porsinya

PediaSure Go tersedia dalam kemasan 110 ml. Tergantung usia dan kebutuhan nutrisi anak, ibu bisa menyesuaikan porsinya dan tingkatkan jumlah konsumsinya secara bertahap. Ibu dapat berkonsultasi dengan dokter anak atau ahli gizi mengenai nutrisi yang dibutuhkan sesuai usia anak.

5. Masukkan ke dalam resep

Ibu bisa menggunakan PediaSure Go sebagai bahan makanan atau bagian dari resep seperti es krim atau resep lainnya. Cara ini menjadi cara menyenangkan untuk menambahkan nutrisi ekstra ke dalam makanan anak.

6. Simpan dengan baik

PediaSure Go dikemas dalam kemasan UHT, yang artinya tidak harus dimasukkan ke dalam kulkas sebelum dibuka. Setelah dibuka, PediaSure Go sebaiknya dikonsumsi hingga 24 jam setelah kemasan dibuka dan masukkan ke dalam kulkas. Pastikan agar ibu menyimpannya di suhu ruangan dan kering sebelum dibuka.

Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak, maka ibu bisa memberi anak PediaSure Go. Dengan kemasan UHT, PediaSure Go menjadi minuman yang praktis dan bernutrisi serta dapat dibawa ke mana saja, kapan saja.

 

 

 

SOURCE:

Calcium - Consumer. Retrieved on April 18, 2023, from https://ods.od.nih.gov/factsheets/Calcium-Consumer/ 

Soy Protein: Good or Bad?. Retrieved on April 18, 2023, from https://www.healthline.com/nutrition/soy-protein-good-or-bad 

Protein-Rich Foods for Kids. Retrieved on April 18, 2023, from https://www.verywellfamily.com/protein-rich-foods-2633936 

WHEY PROTEIN: Overview, Uses, Side Effects, Precautions, Interactions, Dosing and Reviews. Retrieved on April 18, 2023, from https://www.webmd.com/vitamins/ai/ingredientmono-833/whey-protein

CASEIN PROTEIN: Overview, Uses, Side Effects, Precautions, Interactions, Dosing and Reviews. Retrieved on April 18, 2023, from https://www.webmd.com/vitamins/ai/ingredientmono-1575/casein-protein 

Children Need Carbohydrates. Retrieved on April 18, 2023, from https://www.eatright.org/health/essential-nutrients/carbohydrates/children-need-carbohydrates

Vitamin C for Toddlers: How Much Do Kids Need?. Retrieved on April 18, 2023, from https://www.whattoexpect.com/toddler/eating-and-nutrition/vitamin-c-toddlers